Kegiatan Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Selama Liburan

Selama liburan, biasanya kita justru bermalas-malasan dan banyak bermainnya. Padahal, saat liburan kita bisa mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat diantaranya :

1. Menulis

Kemampuan menulis kita sebaiknya kita kembangkan selama liburan ini. Coba deh searching-searching di google tentang lomba menulis dan ikuti lomba tersebut. Hal itu sangat positif bagi diri kita karena secara tidak sadar kreatifitas kita akan terus berkembang saat menulis tersebut. Dan mungkin di masa depan nanti kita akan dapat memanfaatkan kemampuan menulis kita tersebut dalam suatu bidang pekerjaan baik itu menjadi jurnalis atau bahkan saat menulis makalah.

2. Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus belajar bahasa Inggris. Mulailah dari hal-hal yang sederhana. Saat kalian menonton film Hollywood, cobalah untuk tidak melihat teksnya tapi cobalah untuk mendengar dan mengerti percakapan yang dilakukan. Lama kelamaan kita akan terbiasa mendengar orang berbicara dalam bahasa inggris. Cara lainnya adalah bisa dengan membeli buku di gramedia atau toko buku lain tentang percakapan sederhana dalam bahasa inggris. Lalu coba kalian ucapkan dan tulis percakapan tersebut dan melakukannya berulang-ulang setiap hari.

3. Membaca buku pengetahuan umum

Hal ini sangat bermanfaat karena pengetahuan umum sifatnya universal. Kita akan mudah berkomunikasi dan bergaul dalam suatu komunitas jika kita mengetahui informasi yang dibicarakan dalam komunitas tersebut. Dengan begitu, kita akan banyak mempunyai relasi dan jaringan yang mungkin saja dapat bermanfaat saat dunia kerja nanti.

4. Ikut-Ikut Kuis

Banyak sekali kuis-kuis yang terdapat di internet. Cobalah iseng-iseng mengikuti kuis tersebut sambil mendapatkan pengetahuan. Siapa tahu kalian bisa menang dalam kuis tersebut.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Kegiatan Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Selama Liburan"

Posting Komentar